Apel Pagi Sebagi Protap Pengecekan Personel, Pembagian Tugas, Hingga Bentuk Perhatian Kepada Anggota

    Apel Pagi Sebagi Protap Pengecekan Personel, Pembagian Tugas, Hingga Bentuk Perhatian Kepada Anggota
    Pasipers Kodim 0716/Demak Letda Cpm Muryono saat memimpin apel pagi di halaman Makodim menyampaikan apel pagi merupakan sarana pengecekan personel, penyampaian informasi penting sekaligus pembagian tugas bagi personel hingga bentuk perhatian kepada anggota

    DEMAK - Kodim 0716/Demak awali kegiatan dengan doa dan apel pagi, Apel pagi bagi prajurit TNI wajib dilakukan setiap hari kerja ataupun pada setiap event kegiatan, Rabu (05/07/2023).

    Pasipers Kodim 0716/Demak Letda Cpm Muryono saat memimpin apel pagi di halaman Makodim menyampaikan apel pagi merupakan sarana pengecekan personel, penyampaian informasi penting sekaligus pembagian tugas bagi personel hingga bentuk perhatian kepada anggota.

    “Pelaksanaan apel ini sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap anggota Militer. Seperti yang kita ketahui, pelaksanaan apel sangat banyak manfaatnya, antara lain untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa, ” jelas Letda Cpm Muryono seusai mengambil apel pagi anggota Makodim.

    Dikatakannya, sebelum pelaksanaan apel pagi, dilakukan pengecekan personel terlebih dahulu, untuk memastikan tugas dan kewajiban anggota serta mengetahui keadaan dan kondisi anggota. Setelah apel dimulai, diisi dengan doa apel pagi, yang bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar dalam bekerja dari pagi hingga sore selalu diberi petunjuk, kemudahan dan keselamatan.

    “Setelah itu, baru kita berikan arahan, atau penyampaian informasi dari Komando Atas kepada anggota. Dan tak lupa kita juga berikan semangat kepada mereka, sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya dilaksanakan dengan ikhlas dan etos kerja yang tinggi. Dan sorenya kita tutup dengan pelaksanaan apel sore, ” pungkasnya.

    Secara umum pelaksanaan apel tidak hanya dilaksanakan di pagi hari saja, akan tetapi juga dapat dilaksanakan pada sore hari atau malam hari. Bahkan juga dapat dilaksanakan setiap saat, ketika hal tersebut dibutuhkan. 

    Redaktur   : Makruf/Pendim 0716/Demak

    demak jateng tni kodim 0716/demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Demak Bersama Dandim 0716/Demak dan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Komsos Dengan Berbagai Elemen Termasuk...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Dalam Rangka Membangun Kondusifitas di Wilayah, Satgas Yonif 115/ML Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Tirineri 
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali

    Ikuti Kami